PHP Unit Test Explorer With Laravel Sail

Image
What is PHP Unit Test Explorer Before we discuss in deep, i want to explain the standard definition. PHP Unit Test Explorer is one of extensions in visual studio code. You can search in extension menu and install it.  After installed, you can find it on sidebar. It has test tube icon. Laravel Sail Laravel sail is one of laravel tools for easy and consistent development. Under the hood, it uses docker and docker compose. One advantage using sail is we don't need to setup bunch of php and web server configuration. It was already handled by sail. We just need to run docker compose command or via sail command. You can learn more detail about how sail works in Laravel documentation here . What if we want to implement TDD in Laravel? As developer, we need to make sure our code run well. So, we need to test it by implementing TDD. Luckily, Laravel support TDD by default. You can run artisan command to generate test file. In the newest version, Laravel supports phpunit and pest configurati

Lebih Dekat Dengan LibreOffice Writer, Lebih Dekat Dengan Kebaikan



Alhamdulillah, Komunitas Belajar LibreOffice Indonesia telah menelurkan karya yang luar biasa. Sebuah buku. Buku ini, bukan hanya sekedar buku panduan. Buku ini ditulis oleh kontributor-kontributor di seluruh Indonesia yang insya allah sadar akan pentingnya penggunaan Free Software (Software Merdeka). Bicara tentang software merdeka, bicara tentang kebebasan seseorang untuk mempelajari, menyebarluaskan dan memiliki akses ke kode sumber program. Sebuah konsep yang tidak dimiliki oleh software dengan jenis hak milik ( proprietary ).

Buku ini ditulis dari hati, oleh mereka yang sadar bahwa kita butuh perubahan yang lebih baik. Setidaknya di bidang yang memang bisa dilakukan. Bagi sebagian orang, Aplikasi Perkantoran (Office), hanyalah sebuah aplikasi. Tidak peduli, apa, bagaimana dan seperti apa Aplikasi tersebut. Memang tidak dipungkiri, Aplikasi atau software masih dipandang sebelah mata bagi orang-orang yang memang tidak banyak berinteraksi dengan dunia Industri IT.

Buku ini Insya allah membawa kebaikan, bagi anda yang ingin memantapkan diri untuk sepenuhnya menggunakan software meredeka, LibreOffice. Tidak dibatasi apakah anda adalah pegiat IT, pekerja kantoran, mahasiswa maupun anda yang berada di bidang-bidang lainnya. Anda bisa selalu mendapatkan akses ke LibreOffice. Itulah konsep software merdeka. Kebebasan untuk mendapatkan akses bagi siapa saja.

Buku ini juga dimaksudkan sebagai pengantar bagi anda yang baru mengenal LibreOffice dan ingin menggali semua fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Disusun sesuai dengan tingkat pemahaman yang disesuaikan untuk mereka yang baru beralih ke LibreOffice.

Saya rasa cukup untuk pengantar awalnya. Jadi apa itu LibreOffice? apa itu Komunitas Belajar LibreOffice Indonesia? Apa itu buku Lebih Dekat Dengan LibreOffice Writer?

Semua informasi itu bisa anda peroleh dari grup aktif Telegram komunitas ini. Anda juga bisa bergabung dengan ratusan member lainnya untuk bersama-sama berlajar, berkontribusi dan tanya-jawab seputar LibreOffice dan mungkin, anda ingin meninjau seberapa kredibel dan professional komunitasi ini pada web resmi Komunitas BelajarLibreOffice Indonesia

Comments

  1. Terima kasih kang Irwan sudah me-review buku ini. Kami harap buku ini besar manfaatnya untuk siapapun.

    ReplyDelete
  2. iya kang, saya juga memiliki harapan yang sama. Semoga karya-karya selanjutnya lebih baik dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat luas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Saya Memutuskan Menjadi Seorang Freelancer?

PHP Unit Test Explorer With Laravel Sail

Completely a Mess or Achievement ? Evaluasi 2 Tahun di Jakarta