PHP Unit Test Explorer With Laravel Sail

Image
What is PHP Unit Test Explorer Before we discuss in deep, i want to explain the standard definition. PHP Unit Test Explorer is one of extensions in visual studio code. You can search in extension menu and install it.  After installed, you can find it on sidebar. It has test tube icon. Laravel Sail Laravel sail is one of laravel tools for easy and consistent development. Under the hood, it uses docker and docker compose. One advantage using sail is we don't need to setup bunch of php and web server configuration. It was already handled by sail. We just need to run docker compose command or via sail command. You can learn more detail about how sail works in Laravel documentation here . What if we want to implement TDD in Laravel? As developer, we need to make sure our code run well. So, we need to test it by implementing TDD. Luckily, Laravel support TDD by default. You can run artisan command to generate test file. In the newest version, Laravel supports phpunit and pest configurati

Blogger Semakin Praktis di Android Smartphone

Saya adalah pengguna lama platform blogging Blogger. Bahkan blogger merupakan hal berbau teknologi yang pertama kali saya kenal setelah Email. Jika tidak salah, saya menggunakannya pertama kali sejak SMP 8 tahun yang lalu dimana ada materi TIK yang mengharuskan Saya untuk membuat email dan Blogger. Saya juga memiliki akun platform blogging wordpress. Namun, Saya sudah biasa dan lebih nyaman menggunakan Blogger.

Sebenarnya Aplikasi Blogger untuk Android bukan merupakan Aplikasi Baru. Saya sudah sejak lama menggunakannya. Namun, karena terdapat kerusakan pada HP Android, Saya jarang berinteraksi dengan aplikasi ini. Bagi anda yang baru pertama kali mengetahuinya, Anda layaknya mencobanya.


Aplikasi ini tidak memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Itu cukup menghemat ruang di SD Card anda. Tampilan dan penggunaannya cukup mudah. Anda hanya perlu login menggunakan Akun Google dimana anda biasa menulis di Blogger. Setelah berhasil login, post dari Blog anda akan muncul. Baik yang berstatus Draft maupun published. 


Tentu ini akan memudahkan anda. Anda tidak harus membuka laptop untuk hanya sekedar menulis blog. Cukup dengan membuka Aplikasi Blogger Android anda bisa menulis dengan leluasa. Cocok sekali bagi anda yang memiliki aktifitas dengan mobilitas tinggi atau sering melakukan perjalanan alias Blog Traveler. Semua fitur hampir ada. Mulai dari posting tulisan, penyematan gambar, Style tulisan, mode Draft dan Pemberian Label. Namun, Tidak seperti Editor versi Browser yang menyediakan Komplit Styling, Blogger Android hanya menyediakan beberapa styling font di antaranya Bold, Italic dan Link. Selain itu, Kita harus mengeditnya melalui Desktop di Browser.

Ada yang mengatakan ide itu datangnya tidak disangka-sangka dan dimana saja. Bahkan Ketika di depan laptop dengan Kesiapan maksimal untuk menulis blog, ide kadang bersembunyi. Alhasil, Tak ada satu pun yang ditulis. Saya menggunakan Aplikasi Blogger Android ini untuk menangkap ide yang datangnya selalu mendadak. Sebagian besar masih dalam bentuk Draft. Untuk hasil Akhir, Saya edit kembali menggunakan editor blogger full di Desktop. Konsep ini cukup membantu saya menghasilkan tulisan yang lumayan bagus. Tidak ada salahnya anda mencobanya.

Salam Blogger

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Saya Memutuskan Menjadi Seorang Freelancer?

PHP Unit Test Explorer With Laravel Sail

Completely a Mess or Achievement ? Evaluasi 2 Tahun di Jakarta